INILAH 3 DOSA YANG MENYEBABKAN DOA TIDAK DI TERIMA OLEH ALLOH SWT


Mungkin selama ini kita tidak pernah menyadari dosa yang kita lakukan ternyata membbuat doa kita sulit di terima oleh Alloh SWT.

 Itu artinya ketika kita menginginkan sesuatu terus kita minta sama Alloh tapi kenapa sepertinya Alloh sulit menjawab doa kita, ternyata dosa lah yang menyebabkan semua itu.

 Inilah 3 dosa yang membuat doa kita tidak di terima Alloh SWT:

1. Makan makanan yang HARAM
    Haram disini ada dua makna yaitu haram dari barangnya dan haram dari cara mendapatkannya.

a. haram dari barangnya
Islam sudah menentukan makanan makanan yang haram untuk dimakan seperti daging babi,minuman keras,narkoba dll. jika kita makan makanan tersebut ternyata itu akan membuat doa kita sulit di terima Alloh SWT.

b. haram dari cara mendapatkannya
misalnya kita memakan buah mangga yang jelas jelas itu makanan yang halal akan tetapi kita mendapatkan dengan cara mencuri,, inilah yang dinamakan haram dari cara mendapatkannya.

2. Suka gosipin orang
    Secara tidak sadar kita sering membicarakan kesalahan orang dan menceritakannya kepada teman dan tetangga kita. hal ini juga bisa dapat menyebabkan doa kita tidak di terima Alloh SWT.

3. Iri hati
    kadang kita tidak suka melihat keberhasilan yang diraih oleh orang lain. padahal kita tidak tau bagaimana cara atau usaha orang tersebut untuk mendapatkan keberhasilan tersebut. seolah kita yang tidak terima,, ini adalah salah satu bentuk iri hati yang bisa menyebabkan doa kita tidak di terima Alloh SWT.

Baca juga:
Kelebihan umat nabi Muhammad SAW menurut nabi Adam

penciptaan akal dan nafsu

Oleh karena itu marilah kita perbaiki diri kita jika doa kita ingin cepat di terima Alloh SWT. Marilah kita coba untuk hindari 3 dosa tersebut semoga Alloh lebih cepat menerima doa kita dan mengabulkannya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment